Zenit Resmi Pecat Pelatihnya Luciano Spaletti

Zenit Resmi Pecat Pelatihnya Luciano Spaletti

Zenit Resmi Pecat Pelatihnya Luciano Spaletti

Zenit Resmi Pecat Pelatihnya Luciano Spaletti – Klub kaya raya asal Rusia Zenit St Petersburg akhirnya secara resmi memecat pelatih mereka asal Italia yakni Luciano Spaletti pada tengah musim kompetisi kali ini karena dinilai gagal membawa kembali kejayaan klub yang pernah dibela oleh mantan bintang Arsenal Andrey Arshavin ini. Kegagalan mantan pelatih AS Roma ini untuk mempertahankan posisi Zenit di puncak klasemen Liga Rusia memang membuat manajemen Zenit akhirnya memutuskan untuk memecat mantan pelatih AS Roma ini untuk kemudian posisinya akan digantikan oleh mantan gelandang Zenit yakni Sergei Semak yang akan menjadi pelatih Zenit St Petersburg setidaknya hingga akhir musim nanti alias pelatih interim.

Zenit Resmi Pecat Pelatihnya Luciano Spaletti – Luciano Spaletti telah melatih klub asal Rusia ini sejak tahun 2009 silam dimana kala itu ia baru saja dipecat manajemen AS Roma karena kegagalannya mengembalikan masa kejayaan klub asal Ibukota Italia tersebut. Kegagalan bersama AS Roma ternyata tak langsung meredupkan namanya karena ternyata nama besar seoerang Luciano Spaletti tetap saja menarik perhatian Zenit St Petersburg untuk bisa menggunakan jasa mantan pelatih Udinese, AS Roma dan Sampdoria ini untuk menjadi pelatih mereka. Keputusan Zenit untuk menjadikan pelatih bekepala plontos ini untuk menjadi pelatih mereka terlihat sebagai keputusan yang sangat tepat di awal karena di awal kebersamaannya Spaletti pernah memberikan gelar juara Liga Premier Rusia pada tahun 2010 dan 2011-2012 dimana kala itu Spaletti berhasil menghentikan dominasi klub Ibukota Rusia yakni CSKA Moscow.

Zenit Resmi Pecat Pelatihnya Luciano Spaletti – Sempat berada di posisi puncak klasemen Liga Premier Rusia pada awal musim ini namun perlahan tapi pasti posisi mereka pun akhirnya mampu direbut oleh Lokomotiv Moscow yang sejak awal musim ini sudah membuntuti mereka di peringkat kedua tabel klasemen sementara Liga Premier Rusia. Di pekan ke 21 Liga Premier Rusia posisi Zenit di puncak klasemen Liga Premier Rusia pun akhirnya berhasil direbut oleh Lokomotiv Moscow karena Zenit harus puas hanya mampu bermain imbang menghadapi Tom Tomsk akhir pekan kemarin dan di pertandingan lainnya Lokomotiv Moscow justru berhasil meraih kemenangan Kryliya Sovetov pada pertandingan yang berlangsung pada akhir pekan kemarin dengan skor akhir 2 – 1 untuk keunggulan Lokomotiv Moscow.

Zenit Resmi Pecat Pelatihnya Luciano Spaletti – Mantan gelandang Zenit Sergei Semak akhirnya ditunjuk manajemen Zenit untuk menjadi pelatih interim Zenit hingga akhir musim nanti sebelum akhirnya manajemen akan mencari sosok pengganti Luciano Spaletti pada akhir musim kompetisi nanti. Beberapa nama telah dipersiapkan oleh manajemen Zenit untuk bisa menggantikan posisi dari Luciano Spaletti di musim depan namun hingga saat ini manajemen Zenit masih enggan membocorkan nama – nama pelatih yang saat ini sedang mereka incar untuk menggantikan posisi dari Luciano Spaletti.