Valencia Kalahkan Rival Sekota

Valencia Kalahkan Rival Sekota

Valencia Kalahkan Rival Sekota

Tim papan tengah asal Spanyol Valencia berhasil memetik kemenangan pada pertandingan derby melawan Levante dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi La Liga. Kedua gol itu decetak oleh pemain asal Argentina Pablo Piatti dan pemain asal Prancis Sofiane Feghouli. Bermain di markas sendiri yakni Estadio Mestalla, Minggu (5/1/2014) dinihari. Tim tuan rumah mampu bermain lebih dominan bila dibandingkan dengan tim tamu. Tim asuhan Juan Antonio Pizzi mampu memperoleh penguasaan bola sampai 70% berbanding 30% milik klub papan tengah Levante. Los Che berhasil mencetak gol pembuka di manit 42 lewat gol yang dicetak pemain asal Argentina itu. Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakang Levante yang tak sempurna ketika akan membuang bola. Bola yang ditendang itu kemudian jatuh di kaki Piatti dan dengan mudahnya mampu memasukkan bola yang masih dijaga kiper.

Gol kedua pada pertandingan ini dan merupakan gol terakhir dicetak oleh Feghouli di menit 73 babak kedua. Menerimaumpan dari Antonio Barragan yang berada di sisi kiri pertahanan lawan, Feghouli menerobos dan melakukan penetrasi ke lini pertahanan dan langsung menuju kotak penalti untuk menceploskan bola yang dikonversikannya untuk menjadi gol. Berkat hasil pertandingan derby ini, tim yang dijuluki ‘Si Kelelawar’ berada di posisi kedelapan dengan mengumpulkan 23 poin dari 18 pertandingan yang telah dijalani. Namun posisi Valencia belum aman di posisi delapan, jika saja Espanyol, Getafe serta Granada bisa meraih poin yang maksimal ketika berhasil mengalahkan lawan mereka masing-masing.

Levante belum beranjak dan masih berada di posisi 13 dengan 20 poin dari 18 pertandingan di liga domestik. Tapi posisi mereka masih rawan untuk bisa digeser oleh tim lawan, jika Elche berhasil mengalahkan tim kuat Spanyol Barcelona yang akan saling berhadapan pada keesokan harinya. Sementara itu pada pertandingan lainnya yang mempertemukan tim papan bawah, tuan rumah Real Valladoid hanya bisa bermain imbang tanpa gol dengan Real Betis ketika pertandingan berlangsung di Estadio Municipal Jose.Pertandingan ini berjalan seimbang selama waktu normal dengan pengusaan bola yang masing-masing mempunyai presentase 50-50. Valladoid pada pertandingan jornada ke 18 ini berhasil melepaskan 10 percobaan tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang. Sementara untuk tim tamu mempunyai enam peluang dengan tiga diantaranya mengarah ke sasaran.

Dengan hasil pertandingan ini, Valladoid naik satu peringkat ke urutan 16 dengan koleksi 16 poin dari 18 jornada. Namun mereka masih bisa tergeser oleh Almeria dan Osasuna karena mereka masih menyisakan satu pertandingan lebih sedikit dan akan dipertandingkan di hari ini. Sementara Betis masih tertahan di posisi buncit alias juru kunci dengan mengumpulkan poin 11.