The Reds Yang Belum Pede Bisa Menjuarai Premier League

The Reds Yang Belum Pede Bisa Menjuarai Premier League

The Reds Yang Belum Pede Bisa Menjuarai Premier League

The Reds Yang Belum Pede Bisa Menjuarai Premier League – Rasanya tak mudah bagi Liverpool untuk bisa meraih kemenangan atas West Ham United, hingga akhirnya beruntung mendapatkan dua penalti. Steven Gerrard secara pribadi mengakui bahwa The Hammers memang menyulitkan MU sepanjang permainan. Bertamu ke Boleyn Ground pada hari Minggu (6/4/2014) malam WIB, Liverpool terlihat kesulitan untuk bisa menembus pertahanan West Ham kendati akhirnya menang dengan skor akhir 2-1. Bukti paling nyata setidaknya sepasang gol tersebut tercipta melalui titik putih, bukan open play. Meski dapat mengendalikan pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 64% berbanding 36%, anak didik Brendan Rodgers ini dibuat kerepotan untuk bisa masuk ke kotak penalti. Dengan gaya bermain direct, West Ham menumpuk pemain di daerah pertahanan sendiri sebelum akhirnya melepaskan umpan-umpan panjang.

The Reds Yang Belum Pede Bisa Menjuarai Premier League – Gerrard pun memuji kerja keras timnya hingga akhirnya bisa meraih poin penuh. Dalam wawancaranta pada BBC, Gerrard juga mengemukakan bahwa setiap tim punya cara tersendiri dalam memperlakukan timnya dengan cara yang berbeda. Baginya, West Ham bermain dengan sangat langsung yang menjadikan permainan 90 menit terasa menjadi sangat berat karena ada tekad dan karakter yang luar biasa dari skuatnya. Sementara itu, muncul juga kontroversi yang menyertai laga ini di mana gol West Ham tampak didahului pelanggaran oleh Andy Carrol terhadap Simon Mignolet. Namun hakim garis sejatinya telah mengangkat bendera, namun tak dianggap oleh wasit Anthony Taylor.

The Reds Yang Belum Pede Bisa Menjuarai Premier League – Menanggapi hal ini Gerrard menuturkan, manajernya telah mengatakan bahwa Liverpool tak bisa mengubah apa yang sudah terjadi. Kapten Si Merah ini juga menambahkan bahwa hal tersebut merupakan sebuah kemunduran yang sangat besar bagi mereka. Namun beruntung Liverpool yang benar-benar menginginkan kemenangan berhasil menunjukkannya di paruh kedua pertandingan. Meskipun posisinya di puncak klasemen semakin kokoh, Liverpool merasa belum yakin dapat meraih gelar juara Premier League musim ini. Kini anak asuh Brendan Rodgers tersebut telah mengoleksi nilai sbeanyak 74 poin dari 33 laga. Mereka unggul dua poin dari Chelsea dan empat angka dari Manchester City yang masih mempunyai dua partai sisa di tangan.

The Reds Yang Belum Pede Bisa Menjuarai Premier League РMelihat laju okenya, Anfield Gank pun diyakini mampu menjuarai liga musim ini. Lihat saja perorma mereka yang sepanjang tahun 2014 ini belum terkalahkan dan telah mencatatkan kemenangan di sembilan laga terakhir. Peluang  untuk menjadi juara akan semakin besar jika mereka mampu menundukkan Manchester City di Anfield pada hari Minggu (13/4/2014) pekan depan. Namun Gerrard menilai kemenangan tersebut tak lebih dari sekadar tiga poin saja. City akan menjadi lawan pertama dari lima pekan terakhir Liverpool di Premier League. Berikutnya Liverpool akan berhadapan dengan Norwich City, Chelsea, Crystal Palace, dan Newcastle United.