Seedorf Katakan Penting Bermain Secara Tim

Seedorf Katakan Penting Bermain Secara Tim

Seedorf Katakan Penting Bermain Secara Tim

Seedorf Katakan Penting Bermain Secara Tim – Tim papan atas Italia AC Milan hanya membawa pulang satu poin dari pertandingan tandang ke Lazio awal pekan ini. Dikatakan pelatih Clarence Seedorf, yang terpenting saat ini adalah timnya bekerja keras dan bermain secara tim. Berlangsung di Stadio Olimpico markas lawan, Senin (24/3/2014) dinihari, Milan bermain imbang 1-1 dengan Lazio. Mereka unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Abdoulay Kono di menit akhir babak pertana, sebelum disamakan oleh Alvaro Gonzalez di pertengahan babak setelah turun minum. Imbang pada pertandingan ini membuat Milan tidak beranjak dari keterpurukan yang mereka alami. Mereka saat ini berada di posisi 12 di klasemen sementara Serie A.

Seedorf Katakan Penting Bermain Secara Tim – Pelatih asal Belanda, yang belakangan diisukan bakal dipecat apabila tak kunjung memberi hasil ¬†yang positif, merasa tidak beruntung dengan apa yang diraih tim asuhannya. Namun ia tetap memuji pekerjaan anak-anak dalam pertandingan. “Mereka menunjukkan bahwa mereka tim yang kompak yang ingin terus melangkah. Mereka saling membantu sepanjang pertandingan berlangsung. Sayang sekali kami tidak mendapatkan tiga poin dalam pertandingan. Tapi pertandingan ini memang berimbang antara kami dan tuan rumah.” Hingga 13 pertandingan sejak ditunjuk sebagai pengganti Massimiliano Allegri beberapa bulan yang lalu, Seedorf hanya memberikan empat kemenangan pada Rossoneri dalam pertandingan, tapi kalah sampai 7 pertandingan. Itu sebabnya bertebaran spekulasi dia akan diberhentikan jika tidak meraih kemenangan dalam dua pertandingan selanjutnya.

Seedorf Katakan Penting Bermain Secara Tim – Soal masa deoannya itu telah dibantah Seedorf karena indikasi yang ia rasakan tidaklah sama dengan kenyataan yang ada. Adriano Galliani sebagai Wakil Presiden, yang oleh sebagian tifosi dituntut mundur dari jabatannya, juga diklaim tetap mendukung Seedorf untuk melatih tim. “Galliani berkata, dia akan senang kalau kami main tidak baik tapi pulang dengan tiga poin dalam pertandingan. Maka dari itu, kami tahu bahwa kalau kami terus seperti ini, setidaknya dia akan tersenyum melihat tim!” “Kami selalu mencoba mengerahkan kemampuan terbaik kami dalam pertandingan. Tapi saat ini yang lebih penting adalah bagaimana tim ini tetap solid dalam pertandingan, efektif dalam melakukan serangan, dan meredam peluang-peluang tim lawan ysng kami haapi. Jika begitu, kami bisa membaik dari pertandingan sebelumnya ke pertandingan selanjutnya.

Seedorf Katakan Penting Bermain Secara Tim – Pelatih berusia 37 tahun itu juga mengaku sangat menikmati hari-harinya sebagai pelatih di klub yang pernah ia bela selama 10 musim tersebut. Ia merasa dirinya tetap memberikan sesuatu pada tim untuk saat ini. “Saya telah berusaha mengajarkan keberanian pada tim, mengembalikan kenikmatan bermain dan kepercayaan diri. Itu mungkin lebih tidak terlihat ketimbang perubahan-perubahal taktikal secara umum. Ketika seorang pelatih dipecat dari jabatannya, tentu saja itu merupakan sebuah masalah. Maka dari itu, saya harus mengembalikan tim, dan dalam hal ini saya puas dengan perkembangan kami saat ini.”