Penampilan Arsenal Puaskan Wenger

Penampilan Arsenal Puaskan Wenger

Penampilan Arsenal Puaskan Wenger

Arsenal kembali berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, 3 – 0 dalam lanjutan kompetisi Barclays Premier League kala menghadapi klub yang baru saja promosi di musim ini, Cardiff City. Kemenangan tersebut semakin mengkokohkan posisi dari Arsenal hingga pekan ke 13 ini dimana dengan tambahan 3 poin dari hasil pertandingan tersebut, Arsenal kini sudah mengoleksi 31 dan unggul  angka dari kompetitor mereka, Chelsea yang berada diposisi kedua. Cardiff City sendiri saat ini berada di peringkat ke 17 dengan torehan 13 poin dari 13 pertandingan. Raihan poin sempurna yang berhasil direngkuh oleh Arsenal kembali membuat manajer mereka, Arsene Wenger kembali percaya diri. Meski menyadari masih adanya banyak pertandingan yang akan dilakoni oleh Arsenal di musim ini, namun ia merasa puas dengan kemenangan tersebut dan hal tersebut menurutnya merupakan petanda positif untuk tim. “Akan masih banyak pertandingan yang kami lalui. Memang masih terlalu dini untuk senang sekarang, namun yang terpenting untuk kami ialah bahwa kami mampu menunjukan konsistensi kami dan hal tersebut merupakan petanda yang positif untuk tim kami,” ungkap Arsene Wenger seperti yang dilansir dari situs resmi klub Arsenal.

Menurutnya kemenangan demi kemenangan yang berhasil diraihnya saat ini telah membuat Arsenal semakin kuat. Bila mereka berhasil untuk terus konsisten dan berkembang, maka peluang Arsenal untuk dapat mengakhiri puasa gelar yang sudah mereka jalani 8 musim terakhir bisa berakhir di musim 2013 – 2014 ini. “Setiap kemenangan yang berhasil diraih telah membuat klub menjadi semakin kuat. Bila kami berhasil untuk bisa menjaga level konsentrasi dan memiliki hasrat untuk dapat terus berkembang maka kami akan punya kesempatan yang besar.” Ungkapnya. Arsenal sendiri sejatinya mengalami masa yang sulit di awal musim ini, akan tetapi sejak kehadiran Mesut Ozil serta penampilan memukau sejumlah pemain mereka seperti Aaron Ramsey dan juga Olivier Giroud membuat Arsenal menjelma menjadi klub yang diperhitungkan dalam perebutan gelar juara.

Penampilan mereka di musim ini memang cukup mengejutkan banyak pengamat, Sebelumnya Tottenham Hotspur lah yang diprediksikan akan melesat di musim ini, namun justru mereka hanya berada di peringkat ke 9 tabel klasemen sementara. Ujian selanjutnya bagi Arsenal ialah kala mereka harus menghadapi Hull City dalam lanjutan Barclays Premier League tengah pekan nanti di Emirates Stadium, meladeni klub peringkat ke 10 tabel klasemen sementara tersebut diyakini Arsenal akan berhasil memperoleh 3 poin sempurna didalam pertandingan tersebut. Kini yang terpenting ialah, mampukah Arsenal untuk menjaga konsistensi permainan mereka dari pertandingan ke pertandingan hingga akhir musim dan berhasil meraih gelar juara kembali seperti pada musim 2003 – 2004 lalu?