Oscar Dan Willian Mulai Menunjukkan Keahliannya

Oscar Dan Willian Mulai Menunjukkan Keahliannya

Oscar Dan Willian Mulai Menunjukkan Keahliannya

Pada pertandingan pertama awal tahun melawan Southampton atau Soton. Chelsea mengalami kesulitan untuk mencetak gol sepanjang setengah pertandingan. Namun pertandingan tersebut seketika menjadi lebih mudah dan tidak kesulitan lagi untuk menembus lini pertahanan ketika Oscar dan Willian masuk ke lapangan dengan menggantikan pemain yang menjadi starter. tiga gol pun langsung tercipta setelah mereka bermain. Menjalani pertandingan yang mengharuskan mereka bertandang ke St.Mary’s, Rabu (1/1/2014) malam. Chelsea sempat mengalami kebuntuan untuk menembus kokohnya lini pertahanan yang dibangun oleh tim tuan rumah. Bahkan bisa dibilang mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan karena berada di bawah tekanan Soton yang sepanjang permainan memang lebih dominan. Di babak kedua jalannya pertandingan. Chelsea tetap kalah dalam hal penguasaan bola.

Namun sang manajer membuat keputusan dengan memasukkan pemain yang berposisi sebagai pemain tengah Oscar dan Willian menggantikan pemain tengah lainnya Juan Mata dan Andre Schurrle sehingga mereka mampu memberikan dimensi serangan yang berbeda dalam tubuh tim. The Blues menjadi lebih berbahaya ketika melakukan serangan balik dan berhasil mencetak tiga gol kemenangan. Buktinya hanya tujuh menit setelah masuk menjadi pemain pengganti. Oscar jadi otak atas terciptanya gol yang dicetak oleh Fernando Torres yang dalam beberapa pertandingan mengalami kesulitan. Umpan silangnya yang berbelok setelah terkena kaki bek Soton membentur tiang dan bola muntah dengan mudah disambar peyerang asal Spanyol itu.

Pemain 22 tahun itu kembali jadi kreator gol. Ketika umpannya oleh Willian diterima dan berhasil dieksekusi dengan sempurna. Oscar pada akhirnya menyempurnakan pertandingannya dengan membuat gol terakhir. Situs layanan statistik Whoscored memberikan rating 8,5 untuk Oscar dan rating 7,8 untuk Willian atas performanya di atas lapangan. Sementara Torres mendapatkan rating 8,7 yang merupakan paling tinggi dari pada rekan-rekannya. Manajer Chelsea Jose Mourinho mengaku puas dengan permainan yang ditampilkan para pemainnya. Utamanya jika melihat bagaimana John Terry dkk di lini pertahanan. Pujian khusus ia lontarkan kepada Oscar dan Willian sebagai pemain pengganti yang mampu membawa angin segar.

“Kami bekerja sangat baik di pertandingan ini dan berhasil bertahan dengan sangat baik. Kami bertarung lalu melakukan tekel dan bertahan dengan segala kemampuan yang kami miliki.” “Ketika kami menguasai bola selama pertandingan. Kami selalu berbahaya ketika melakukan serangan balik dan di babak kedua saya pikir Willian dan Oscar telah memberikan kami intensitas berbeda. Setelah itu pertandingan ini jadi terbuka dan cukup mudah untuk kami terobos.” Secara keseluruhan Chelsea kalah penguasaan bola 46% berbanding 54% yang menjadi penguasaan bola tuan rumah. Namun tampil lebih efektif dengan lima tendangan yang mengarah ke gawang dari 11 percobaan. Sementara Soton hanya mampu mencatatkan dua tendangan tepat sasaran dari 12 kali peluang yang diciptakan.