Opsi Bek Bagi Chelsea

Opsi Bek Bagi Chelsea

Opsi Bek Bagi Chelsea

Agen Bola – Memang hari ini saya ingin membahas bek dengan porsi berlebih, toh mereka lebih jarang dibahas dibandingkan striker atau playmaker, padahal posisi mereka adalah jantung permainan. Di tulisan ini saya akan fokus pada Chelsea dan terlokus pada barisan belakangnya.

Chelsea memiliki masalah di tengah pertahanan mereka, tanpa pembenahan yang tepat musim depan the blues pasti keteteran, walaupun yang menukangi seorang Jose Mourinho sekalipun. Saat John Terry jarang bermain karena cedera di kedua kakinya, Garry Cahill tampil goyah dan tak meyakinkan, Branislav Ivanovic tak bisa membentuk kerja sama yang baik dengan David Luiz. Sedangkan Luiz sendiri meski memiliki bakat yang baik tapi masih sering tampil sembrono. Oleh karena itu, dibutuhkan seorang partner ideal bagi Luiz yang memiliki ketenangan dan positioning lebih bagus darinya, untuk memberi contoh kemana dan siapa yang harus dikawal saat Chelsea dalam mode bertahan. Berikut saya sajikan nama-nama yang bisa menjadi partner Luiz atau Ivanovic (bila dipasang sebagai bek tengah).

Jan Vertonghen –  Tottenham Hotspurs

Vertonghen adalah pemain yang lembut, defender elegan yang lebih mengandalkan otak dan positioning dari pada kecepatan atau fisikal. Dia memiliki pengetahuan yang luas tentang berada di waktu dan tempat yang tepat. Spesialisasi pemain Belgia ini adalah intersepsi, dia bisa menghalau umpan yang berpotensi berbahaya bisa tak ditangani dengan baik. Tipikal defender yang bisa mendistribusi bola dengan ekselen dan bisa mencari ruang kosong di daerah pertahanan lawan. kemampuannya cocok untuk bermain di tim juara.

Pepe – Real Madrid

Pemain yang paling dibenci oleh supporter Barcelona, mudah frustasi tapi sangat berbakat. Pepe adalah bek yang cepat, kuat dan memiliki kemampuan untuk memotong bola, positioning yang sangat canggih terhadap arah umpan atau tendangan lawan. Pepe adalah otak pertahanan ketat timnas Portugal dan kehilangan tempat di Real Madrid hanya karena bersaing dengan bakat muda yang sangat luar biasa seorang Rafael Varane. Seorang pemenang yang tak dapat menerima kekalahan dengan mudah.

Nevan Subotic – Borussia Dortmund

Daripada Hummels yang kelihatannya akan menjadi buruan nomor 1 Barcelona setelah Neymar didatangkan, Subotic juga tak kalah bagusnya. pemain belakang yang keras, tangguh dan rela pasang badan untuk melindungi gawang Borussia Dortmund di setiap pertandingan.  Memang permainannya tidak seindah Matt Hummels, tapi Subotic pintar dan diciptakan untuk mengejar kemenangan. Sekilas melihat Subotic, fans Chelsea pasti akan teringat permainan Ricardo Carvalho.

Benedikt Howedes – Schalke

Howedes bermain dengan semangat dan komintmen total di setiap pertandingan. Pemain yang besar, memiliki keunggulan fisik dan karenanya sangat tangguh. Howedes adalah pemain yang ekselen dalam duel udara dan tangguh dalam duel di darat. Memang dia bukan pemain yang  cepat tapi Howedes bukan termasuk dalam kategori bek yang lambat pula. Penampilannya di Liga Champions menunjukkan kelasnya dan karakternya membuat pemain satu ini pantas bermain di liga premier Inggris. Saat melihat dia bermain, saya melihat sedikit tipikal bermain Terry saat masih dalam masa jayanya beberapa musim lalu.

Mekhdi Benatia – Udinese

Benatia adalah pemain belakang yang besar, lincah, dan kuat. Kelebihannya masih ditambah dengan ketangguhannya di udara dan sangat nyaman dalam memainkan bola. Dia adalah pemaoin yang dapat bermain dengan baik dalam sistem 4 bek atau 3 bek. Benatia telah berkembang dengan pesat sejak dibeli dari divisi kedua Liga Perancis dua tahun lalu. Dia masih bisa terus berkembang, tempat yang tepat bisa menjadikan dia bek papan atas. Pasaran Agen Bola