Olympiakos Yang Tidak Bersahabat Dengan Klub Inggris

Olympiakos Yang Tidak Bersahabat Dengan Klub Inggris

Olympiakos Yang Tidak Bersahabat Dengan Klub Inggris

Olympiakos Yang Tidak Bersahabat Dengan Klub Inggris – Dalam pertandingan leg I babak 16 besar Liga Champions yang akaan berlangsung hari Rabu (26/2) dini hari, Manchester City akan bertandang ke markas Olympiakos di Karaiskakis Stadium sebelum nantinya akan bergantian menjamu lawannya dii Old Trafford tiga pekan kemudian. Tim besutan David Moyes ini tentu boleh saja pede untuk bisa menaklukan Olympiakos dan membawa kemenangan pada pertandingan putaran pertama tersebut, sebab Manchester United punya rekor super atas lawannya itu. Kepercayaan diri ‘Setan Merah’ memang tengah bagus-bagusnya setelah kemenangan yang berhasil mereka raih saat bertandang ke markas Crystal Palaca pada akhir pekan lalu yang diakhiri dengan skor 2-0.

Olympiakos Yang Tidak Bersahabat Dengan Klub Inggris – Selain itu U juga baru saja memperpanjang kontrak barunya dengan Wayne Rooney yang bernilai fantastis. Sedangkan Olympiakos, yang akhirnya bisa lolos ke fase grup tengah mencoba peruntungannya kali ini. satu-satunya yang menjadi modal mereka adalah rekor bagus di kandangnya sendiri pada musim ini. Berikut ini beberapa data dan fakta mengenai pertandingan kedua tim yang dihimpun olhe Opta:

Olympiakos Yang Tidak Bersahabat Dengan Klub Inggris

- Olympiakos tidak pernah berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions sejak musim 2009/2010 ketika mereka dikalahkan oleh Bordeaux di babak 16 besar.

- The red Devils berhasil meraih empat kemenangan saat melawan Olympiakos di kompetisi ini dengan catatan total 12 gol dan dua kali kebobolan.

- Tim besutan David Moyes ini baru kebobolan tiga gol di Liga Champions musim ini. Rekor pertahanan ini juga sama baiknya dengan milik Atletico Madrid dan Chelsea.

- Olympiakos diganjar dua kali hukuman penalti musim ini namun semuanya digagalkan oleh Roberto yang tak lain adalah kiper mereka.

- Olympiakos tak pernah terkalahkan di lima pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri saat melawan tim-tim Inggris di Liga Champions dengan rincian 4 kali kemenangan dan satu kali imbang. Tim Inggris terakhir yang mampu mengalahkan  Olympiakos tersebut di kandangnya adalah Manchester United pada Oktober 2002 silam.

- Ryan Giggs yang sudah tampil dalam 139 laga, hanya berjarak tiga lagaa lagi untuk bisa menyamai rekor Raul Gonzales  yang telah tampil dalam 142 laga, dalam hal penampilan dalam ajang Liga Champions.

- Olympiakos mengantongi 16 kartu kuning yang merupakan kartu paling banyak diantara 16 tim tersisa di Liga Champions.

- MU untuk ke-16 kalinya dari 18 musim terakhir berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions. Terakhir kalinya mereka berhasil lolos dari babak 16 besar adalah pada tahun 2010/2011 saat dikalahkan Barcelona di babak final.

- Wayne Rooney telah mencetak dua gold an tiga assist dari lima pertandingan di Liga Champions musim ini. Olympiakos Yang Tidak Bersahabat Dengan Klub Inggris