Nasib Isco Di Madrid

isco 2

Nasib Isco Di Madrid

Pasaran Agen Bola – Musim panas ini dimulai dengan gossip transfer pemain seperti biasanya dan Isco tidak menjadi pengecualian. Setelah dikaitkan dengan beberapa klub sejak musim lalu, pemain internasional Spanyol yang baru memenagi Euro U-21 kemungkinan besar melabuhkan pilihannya pada Real Madrid. Manchester City juga dikabarkan meminati pemain ini, bahkan bersaing secara resmi dengan Real Madrid untuk mendapatkan Isco. Kedekatan antara pelatih Manuel Pellegrini dan Isco dianggap sebagai poin plus dalam perburuan Isco, toh akhirnnya pemuda jebolan akademi Valencia telah menunjukkan tanda-tanda ketertarikannya pada Real Madrid. Mungkinkah ini akhir dari harapan City?

Isco adalah gelandang yang sangat menjanjikan dan penampilannya bersama klub dan negranya dua tahun belakangan menunjukkan hal itu. Menjadi pemain harapan dari Valencia B, Malaga mengeluarkan keputusan tepat saat mengeluarkan dana sebesar 5 juta euro sebagai tebusan untuk klausul bauy-out Isco. Dengan uang transfer semurah itu, Malaga telah mendapatkan pemain dengan talenta yang luar biasa, dan menunjukkan konsistensi saat bermain bagi klub. Real Madrid dan Manchester City mungkin tak mengalami kesulitannuntuk menggaji Isco dengan mahal. Namun Isco-lah yang memiliki kemungkinan hambatan dalam perkembangannya saat bermain di Real Madrid. Real Madrid sudah memiliki Mesut Ozil, Kaka, Luka Modric, Angel di Maria, dan Cristiano Ronaldo. Bahkan bila dia dilabeli sebagai bintang masa depan Real Madrid, Isco akan menui kesulitan berupa jatah bermain yang tak terlalu banyak di Santiago Bernabeu. Bintang-bintang yang sudah berada di Madrid memiliki kontrak yang masih lama dan gaji yang sangat besar. Isco harus bertarung demi mendapatkan tempat utama dan harus mempertahankan penampilannya di level tertinggi setiap dia mendapatkan kesempatan bermain. Dia tak boleh frustasi saat menjadi pemain di bangku cadangan Real Madrid.

Esteban Granero, Pedro Leon, dan Sergio Canales adalah pemin muda yang mudah terbujuk rayu dengan impian bermain di Real Madrid,tapi kenyataan tak seindah harapan mereka. Mungkin Isco lebih baik dari Granero dan Canales tapi Real Madrid sudah terkenal track recordnya dalam membeli pemain bintang, bukan menjadikan pemain muda sebagai calon bintang yang bersinar terang. Dengan memiliki semua pemain terbaik di penjuru dunia, sebutan Galacticos akhirnya disematkan pada Real Madrid dan Isco akan menemukan dirinya berada di tempat yang sulit dan sempit karena dia belum termasuk dalam label Galactico. Umurnya yang masih muda akan menjadi kendala utama, bahwa dia masih memiliki waktu untuk menonton pertandingan dan berkembang dari bangku cadangan hingga dia bisa membuktikan dirinya lebih baik dari Ozil dan Modric. Nama lain yang sedang gencar diburu Real Madrid adalah Gareth Bale. Bila orang Wales itu datang dengan nilai 85 juta pounds, kepastian Isco menghuni bangku cadangan semakin jelas. Bale dan Ronaldo akan menjadi starter dihampir semua pertandingan Real Madrid, dengan demikian Isco harus bersaing dengan Ozil, Di Maria, dan Modric untuk memperebutkan satu tempat utama dibelakang striker. Dengan Piala Dunia yang menanti di musim panas tahun depan, Isco akan mengalami kondisi yang lebih sulit di tim nasional karena persaingan dalam skuad Spanyol sudah berlangsung ketat. Tidak ada yang dapat dilakukannya di Brazil bila ia menjadi penghuni bangku cadangan Real Madrid. Isco harus berpikir sejenak tentang kepindahannya ke Real Madrid,dia bisa pindah musim depan, selepas Piala Dunia. Saat Real Madrid sudah cuci gudang dan saat umurnya sudah matang.