Mourinho Berikan Libur Panjang Bagi Punggawa Chelsea

Mourinho Berikan Libur Panjang Bagi Punggawa Chelsea

Mourinho Berikan Libur Panjang Bagi Punggawa Chelsea

Agen Bola – Pelatih anyar Chelsea, Jose Mourinho nampaknya berusaha mengambil hati para punggawa Chelsea jelang musim depan yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2013, yakni dengan memberi tambahan libur selama 1 pekan sebelum mereka kembali berkumpul ke Stamford Bridge untuk memulai latihan pramusim.

The Mirror mengabarkan bahwa sebelum kedatangan “The Special One” julukan Jose Mourinho, skuad Chelsea dijadwalkan memulai jadwal latihan pramusim pada tanggal 3 Juli 2013, bersamaan dengan klub dari Barclays Premier League lainnya. Namun manajer kaya pengalaman asal Portugal tersebut memutuskan memberi libur lebih panjang untuk pasukan Chelsea dan menjadwalkan latihan pramusim akan dimulai Mourinho pada tanggal 8 Juli 2013, mengingat musim lalu merupakan musim yang melelahkan bagi para punggawa Chelsea, dimana mereka harus menggelar 71 laga pada musim lalu.

Hal lain yang nampaknya menjadi bahan pertimbangan dari Jose Mourinho ialah digelarnya Piala Konfederasi tahun 2013 di Brasil. Dimana pada pertandingan pamungkas yang diselenggarakan pada tanggal 1 Juli yang lalu, Chelsea menyumbangkan 5 pemainnya di partai puncak, mereka adalah Oscar dan David Luiz yang membela tim nasional Brasil, dan Fernando Torres, Juan Mata dan Azpilicueta yang membela tim nasional Spanyol. Hal itu berdampak pada kurangnya waktu istirahat bagi para pemain yang terlibat di piala konfederasi tersebut, khususnya kelima pemain yang berlaga di laga final. Sumber internal Chelsea memuji langkah yang diambil oleh Mourinho dan mengatakan, bahwa Jose Morinho ialah orang yang ahli man management kepada para pemainya. Dengan libur lebih lama, para pemain akan semakin menunjukan performa terbaiknya saat nanti dimulainya latihan.

Didalam masa kepelatihannya yang kedua ini, nampaknya kemampuan Jose Mourinho sudah dipercayai oleh para punggawa Chelsea, terlihat John Terry dan Frank Lampard, pernah merasakan bekerja sama dengan Jose Mourinho sangat mempromosikan kemampuan dan gaya kepelatihan seorang Jose Mourinho terhadap rekan – rekan mereka. Terlihat banyaknya para pemain yang belum pernah merasakan tangan dingi Jose Mourinho pun merasa antusias dapat merasakan tangan dingin sang “The Special One”. Dan Jose Mourinho juga diberitakan sudah menghubungi para pemain Chelsea melalui telepon. Untuk sekedar mengenal para pemainnya secara lebih personal. Laga Pramusim Chelsea akan dimulai dengan tur asia mereka, mereka akan mengunjungi negara negara di kawasan Asia Tenggara, yakni Thailand, Malaysia dan juga Indonesia. Selanjutnya mereka akan menuju Amerika Serikat untuk mengikuti kompetisi pramusim yang digelar disana, didalam kompetisi tersebut, terdaftar sejumlah klub raksasa eropa seperti Real Madrid, Valencia CF, AC Milan, Inter Milan, Everton dan sejumlah klub papan atas Eropa Lainnya dan Barclays Premier League akan dimulai setelahnya, yakni pada pertengahan bulan Agustus 2013. Pasaran Agen Bola