Misteri Transfer Kallstrom Ke Arsenal

Misteri Transfer Kallstrom Ke Arsenal

Misteri Transfer Kallstrom Ke Arsenal

Misteri Transfer Kallstrom Ke Arsenal – Di bursa transfer musim dingin pada bulan Januari lalu, Arsenal selalu dikaitkan dengan kabar yang mengatakan bahwa Julian Draxler dari Schalke 04 akan memperkuat tim Meriam London tersebut. Namun hingga bursa ditutup, Draxler tak juga kunjung mendarat di London Utara. Tak disangka-sangka tanpa adanya rumor sebelumnya, The Gunners rupanya memilih Kim Kallstrom untuk berlabuh ke Arsenal dan berhasil mendapatkannya. Gelandang berkebangsaan Swedia tersebut akan memperkuat Arsenal dengan status pinjaman dari Spartak Moskow hingga akhir musim ini. Kepindahan Kallstrom ke Arsneal sendiri cukup mengejutkan karena kepindahannya terjadi beberapa saat menjelang bursa transfer Januari ditutup.

Misteri Transfer Kallstrom Ke Arsenal – Menanggapi soal ini, Arsene Wenger pun mengungkapkan alasannya mengapa timnya memutuskan untuk menggaet pemain berusia 31 tahun tersebut. Wenger menjelaskan bahwa dirinya mulai mempertimbangkan nama Kallstrom tepatnya pada pekan lalu ketika Jack Wilshere mengalami cedera. Hal ini tentunya akan berakibat buruk pada skuat Arsenal mengingat Aaron Ramsey belum bisa bermain karena belum pulih dari cederanya. Oleh karena itulah mengapa pria asal Prancis tersebut berpikir untuk merekrut gelandang baru. Dalam situs resmi Arsenal, Wenger mengungkapkan bahwa hal ini terlintas di pikirannya usai mundurnya masa pemulihan Ramsey yang menurut banyak orang akan kembali bermain dalam enam pekan, namun Ramsey ternyata harus masih memulihkan kondisinya lebih lama lagi.

Misteri Transfer Kallstrom Ke Arsenal – Hingga akhirnya setelah Selasa malam ketika Arsenal melawan Southampton, ketika Wilshere pun tak bisa dimainkan karena cedera, Wenger dan timnya pun harus mengidentifikasi pemain baru yang mempunyai kualitas untuk bisa memperkuat skuatnya terlebih di posisi pemain tengah. Namun diakui Wenger, dirinya tak ingin mengikat pemain baru dengan kontrak tiga sampai empat tahun tapi tidak bisa melakukan apa-apa. Jadi untuk menemukan seorag pemain yang bisa dipinjam secara cuma-cuma dengan kualitas yang diinginkan tentunya tidak mudah. Apalagi waktunya sangat singkat untuk menemukan pemain seperti itu (dari Rabu pagi hingga Jumat malam).

Misteri Transfer Kallstrom Ke Arsenal – Meskipun Kallstrom bukanlah pemain berusia muda, Wenger nampaknya tak ragu dengan kualitas mantan pemain Olympique Lyon tersebut. Dirinya mengakui bahwa sudah lama mengenal pribadi Kallstrom dengan baik. Wenger menyebutkan bahwa Kallstrom sudah memiliki 108 caps untuk swedia dan telah bermain selama 7 atau 8 tahun di Prancis. Namun rupanya, Arsenal tak bisa buru-buru memainkan kallstrom karena pemain tersbeut baru saja mengalami cedera punggung yang diprediksi akan membutuhkan masa pemulihan yang lama. Wenger berharap Kallstrom bisa pulih pada akhir Februari atau bahkan lebih bagus jika Kallstrom bisa bermain sebelum itu.

Misteri Transfer Kallstrom Ke Arsenal – Karena kedatangan Kallstrom ke Arsenal dalam keadaan cedera, maka gajinya pun sementara ini akan dibayar oleh Spartak sampai kondisinya benar-benar pulih dan bisa bermain. Meski sempat berpikir untuk membatalan perekrutan Kallstrom karena kondisinya yang sedang tidak baik, namun akhirnya Wenger tetap membawa Kallstrom ke Emirates karena melihat jumlah pertandingan Arsenal pada bulan mendatang.