Misi Untuk Atletico Madrid

atletico madrid

Misi Untuk Atletico Madrid

Pasaran Agen Bola – Selama satu setengah tahun ditangani pelatih Diego Pablo Simeone, penampilan Atletico Madrid tampak mengesankan. Hanya sedikir kekurangan yang dimiliki skuad “Los Rojiblancos”. Salah satunya adalah ketergantungan yang terlalu besar pada penyerang, terutama Radamel Falcao, sebagai sumber gol. Atletico memang sudah berubah menjadi lebih bik dan memberikan permainan yang menarik ketika pelatih baru sudah memberikan ilmunya di lapangan, walau bagaimanapun seorang pelatih memiliki peranan penting ketika para anak asuhnya berada di lapangan.

“EL Cholo” yang dikenal punya tuntutan sangat tinggi ingin situasi tersebut diperbaiki. Di dalam setiap jumpa persnya, ia berulang-uloang mengungkapkan harapan akan lebih banyak lagi anak asuhnya yang menyumbangkan gol. Pelatih asal Argentina ini ingin agar semua pemain di lapangan ikut berkontribusi dalam menyerang. Memang dari awal Simeone mempunyai misi untuk memberikan permainan yang sangat baik. Someone ingin sekali mengubah pola permainan dari tim tersebut dengan yang lebih baik demi misi yang sudah diimpikan. Tuntutan Simeone sangat bisa dipahami. Kita hanya perlu melihat jumlah gol yang dicetak Atletico dalam dua musim terakhir. Musim lalu Falcao membukukan 34 dari total 89 gol “Los Rijiblancos” di seluruh kompetisi. Sementara mesin gol lainnya, Diego Costa menyumbangkan 20 gol.dengan demikian, kedua penyerang ini membukukan 60 persen dari total gol Atletico di musim lalu. Pemain lain yang punya kontribusi gol signifikan adalah Raul Garcia dengan delapan gol. Padahal, ia lebih sering tampil sebagai pemain pengganti, sesuatu yang diakui Simeone sebagai keputusan berat karena mantan pemain Osasuna itu pantas lebih banyak tampil. Sebelumnya memang Raul Garcia tidak pernah menjadi pemain inti ketika sedang laga pertandingan, dan memang itu yang sangat disesalkan.

Eduardo Salvio, yang kini bermain di Benfica punya kontribusi yang cukup signifikandengan mencetak Sembilan gol. Lima diantaranya dibuat di Liga Eropa. Sementara itu, duel gelandang Alda dan Diego Ribas, tampak lebih subur dengan masing-masing memproduksi enam gol. Kini, dengan kepindahan Falcao ke AS Monaco, Atletico kehilangan sumber gol utama mereka dalam dua musim terakhir. Dan, hingga saat ini, klub ibu kota itu belum juga mendapat penggantinya. Kenyataan ini sebenanya tidak mengejutkan, karena memang sebenarnya sulit untuk menemukan dengan kualitas seperti “El Tigre” yang bisa mencetak rata-rata 35 gol dalam semusim. Harus bisa pintar-pintar untuk mencari seorang pemain sepak bola dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Atletico memang telah merekrut striker berusia 20 tahu, Leo Baptistao dari Royal Vallecano.akan tetapi, terlepas dari potensinya yang sangat menjanjikan, pemain asal Brazil ini masih terlalu muda dan minim pengalaman untuk dijadikan tumpuan utama. Lagi pula, produktivitasnya pun tak istimewa. Ia hanya menceta tujuh gol dalam 28 laga di La Liga musim lalu. Striker Valencia, Roberto Soldado, menjadi dalah satu target Atletico musim panas ini. Pemain tim nasional Spanyol ini tak berbeda jauh dengan Falcao. Ia membukukan 24 gol di musim ini. Soldado sendiri kemungkinan tertarik untuk hijrah ke Vicente Calderon. Pasalnya, hal itu memberikan peluang beraksi di Liga Championsmusim depan. Akan tetapi, pihak Valencia keberatan melepas mesin gol mereka. Situasi ini memperkecil peluang Atletico menggaet Soldado. Karena itu, wajar saja jika Simeone menuntut para gelandangnya untuk lebih banyaki mencetak gol. Apabila musim depan Atletico akan berlaga di Liga Champions, sebuha kompetisi yang menuntut keistimewaan dalam penampilan.