Liverpool Dapat Menjadi Juara Liga Inggris

Liverpool Dapat Menjadi Juara Liga Inggris

Liverpool Dapat Menjadi Juara Liga Inggris

Liverpool Dapat Menjadi Juara Liga Inggris – Musim ini, penampilan Liverpool dan Manchester United di Premier League sangat berbeda jauh. United, walaupun kehilangan manaje Sir Alex Ferguson, tetap dianggap sebagai salah satu tim yang akan berjuang untuk memperoleh juara. Sementara Liverpool awalnya masih dianggap sebagai klub medioker yang mungkin tidak akan masuk ke empat besar. Ternyata, semua pandangan itu terbalik. Kemenangan 3-0 Liverpool atas Manchester United di Old Trafford pada hari Minggu (16/3) menyimpulkan penampilan kedua klub tersebut musim ini. Liverpool sebagai tim yang merupakan calon juara menunjukan kelasnya terhadap United yang penampilannya buruk musim ini.

Liverpool Dapat Menjadi Juara Liga Inggris – Kemenangan ini bukanlah keberuntungan semata. Selama pertandingan tersebut, Liverpool menguasai jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Taktik dan formasi yang dipasang Brendan Rodgers menunjukan keberanian dan akhirnya berbuah baik. Dengan menggunakan Raheem Sterling dalam posisi nomor 10, lapangan tengah Liverpool tampil solid dan tidak mampu dibongkar United. Penampilan empat pemain tengah Liverpool juga jauh melebihi pemain lapangan tengah United. Steven Gerrard menunjukan ketenangan saat mengambil dua penalti pertama, walaupun pada akhir pertandingan ia gagal memasukan satu penalti yang tidak terlalu berpengaruh. Selain itu, lini depan Livepool yang dipimpin Luis Suarez dan Daniel Sturridge menampilkan permainan yang apik. Penampilan mereka secara tim juga sangat baik. Bahkan, perbedaan skor dalam pertandingan ini bisa lebih jauh lagi.

Liverpool Dapat Menjadi Juara Liga Inggris – Setiap pemain Liverpool berkontribusi dalam pertandingan ini. Simon Mignolet melakukan penyelamatan yang baik dari tendangan Wayne Rooney. Bola pantul dari tembakan itu juga dibuang secara berani oleh Martin Skrtel. Selain itu bek sayap, Jon Flanagan bermain dengan sangat baik dan melakukan 9 tekel. Penampilan pertahanan Flanagan ini membuat ia menjadi pemain dengan rating tertinggi di menurut Whoscored. Selain penampilan, kondisi mental para pemain Liverpool juga sedang prima. Hal ini ditunjukan dari penampilan mereka yang tenang walau bermain di dalam salah satu stadion yang terkenal dengan tekanan yang tinggi, Old Trafford. Pemain Liverpool terlihat tidak lagi hanya mencari kemenangan yang membangkitkan moral. Namun mereka percaya bahwa mereka bermain dan menang untuk berkompetisi menjadi juara liga.  Padahal, mereka mempunyai alasan untuk tampil buruk musim ini karena diskorsnya Luis Suarez pada awal musim, namun mereka mampu mengatasinya.

Liverpool Dapat Menjadi Juara Liga Inggris – Kekuatan mental inilah yang menjadi kekuatan mereka untuk terus memenangkan pertandingan. Kekuatan seperti inilah, bukan teknik atau kondisi fisik, yang mampu membawa mereka memenangi juara nanti di akhir musim. Penampilan Liverpool menunjukan bahwa mereka layak untuk memenangi liga musim ini. Dengan sisa sembilan pertandingan lagi, Liverpool perlu menunjukan penampilan yang stabil dan menanggap semua pertandingan adalah final. Namun, mereka termotivasi tinggi dan perkataan Gerrard (Goal.com) menyimpulkan segalanya, bahwa Liverpool percaya bahwa mereka dapat menjadi juara.