Lazio Bungkam Inter Milan

Lazio Bungkam Inter Milan

Lazio Bungkam Inter Milan

FC Internazionale Milano gagal untuk naik ke posisi 5 untuk menggeser Hellas Verona di klasemen sementara Serie A musim ini. Sama halnya bagi Lazio yang akhirnya harus menyimpan mimpi mereka untuk menggeser posisi AC Milan di papan tengah. Lazio yang baru saja menggaet Edy Reja sebagai pelatih anyar Biancocelesti guna menggantikan Vladimir Petkovic, berhasil meraih hasil maksimal di awal tahun 2014 ini. Lazio memulai laga dengan sangat baik dan lebih banyak mendominasi laga. Serangan pertama dari tuan rumah sendiri akhirnya tercipta pada menit ke 4 melalui umpan silang dari Senad Lulilc. Sayang umpan yang ditujukan kepada Klose tersebut masih bisa diredam oleh Samir Handanovic. Laga sendiri berjalan monoton.

Namun pada menit ke 25, Lazio memiliki peluang ketika sebuah tendangan keras dari Klose ketika memanfaatkan umpan Candreva, masih bisa ditahan oleh Handanovic. Tekanan Lazio tidak pernah berhenti dan hanya dalam tempo 2 menit atau pada menit ke 33 dan juga 35 ketika mereka memiliki peluang. Peluang dari tembakan voli Hernanes dan juga tembakan Candreva masih bisa ditahan dengan baik oleh Samir Handanovic. Sebelum jeda turun minum, Handanovic dan Jonathan nyaris membuat blunder yang bisa menguntungkan Lazio. Beruntung lini belakang Inter bisa meredam dengan cepat.

Pada interval kedua, Inter mencoba mendominasi permainan dan juga memberikan tekanan ke lini belakang Lazio. Fredy Guarin memiliki peluang melalui tembakan jarak jauh di menit ke 57. Namun pemain berdarah Kolombia ini masih gagal menemui sasaran. Pasukan Walter Mazzarri ini terus memiliki peluang termasuk melali sundulan kepala dari Yuto Nagatomo pada menit ke 61 memanfaatkan umpan silang dari Jonathan. Beruntung Berisha masih bisa meredamnya. Melihat kondisi ini, Edy Reja menarik Gonzalez dan menggantikannya dengan Onazi. Perubahan ini langsung membuat tuan rumah mulai mendominasi lagi.

Dan pada menit ke 71, bomber veteran asal Jerman, Miroslav Klose nyaris membuat Lazio memimpin ketika mencoba menerima umpan Candreva. Pada menit ke 75, Mazzarri mencoba memasukkan Diego Milito guna menggantikan Guarin yang berfungsi untuk menambah daya dorak. Namun justru Lazio yang mencetak gol. Adalah Candreva yang menjadi otak dari gol Lazio. Candreva mampu memberikan umpan kepada Klose yang mampu lepas dari penjagaan ketat Ranocchia dan menembus gawang Handanovic melalui tendangan voli. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Skuad Lazio :

GK : Berisha

DF : Dias – Biava – Radu – Konko

MF : Hernanes – Gonzalez – Lulic – Ledesma

FW : Candreva – Klose.

Subs : Guerrieri – Strakosha – Ciani – Biglia – Cavanda – Novaretti – Ederson – Onazi – Cana – Keita – Floccari.

Skuad Inter :

GK : Handanovic

DF : Cicero – Juan – Ranocchia

MF : Rolando – Nagatomo – Alvarez – Guarin – Kuzmanovic – Cambiasso

FW : Palacio.

Subs : Castellazzi – Carrizo – Zanetti – Wallace – Samuel – Pereira – Kovacic – Mudingayi – Belfodil – Icardi – Milito.