Fakta Pertandingan Liverpool vs Tottenham

Fakta Pertandingan Liverpool vs Tottenham

Fakta Pertandingan Liverpool vs Tottenham

Fakta Pertandingan Liverpool vs Tottenham – Sudah bukan rahasia lagi jika Luis Suarez dan Daniel Sturridge adalah pasangan tersubur dalam ajang Premier League saat ini. Mesin gol Liverpool tersebut kini tengah diarahkan ke Tottenham Hotspur yang akan datang bertamu ke markas mereka di Anfield pekan ini. Sejauh ini Liverpool adalah klub paling produktif dalam Premier League usai berhasil mencetak 84 gol dari total 31 laga atau rata-rata membuat 2,7 gol per laganya. Dari jumlah gol-gol tersebut lebih dari separuhnya dibuat oleh Suarez dan Sturridge, dengan total 48 gol di antara keduanya. Suarez menyumbangkan 28 gol dan 20 gol lainnya disumbangkan oleh Sturridge.

Fakta Pertandingan Liverpool vs Tottenham – Suarez juga mencetak dua gol ke gawang Spurs dalam pertemuan pertama kedua tim pada musim ini, saat Liverpool pesta gol 5-0 di White Hart Lane. Berikut ini beberapa data dan fakta seputar laga Liverpool kontra Tottenham Hotspur yang akan berlangsung pada hari Minggu (30/3):

Fakta Pertandingan Liverpool vs Tottenham

- Duel Liverpool kontra Tottenham melahirkan lebih banyak gol bunuh diri dibandingkan pada pertandingan lain dalam sejarah Barclays Premier League dengan total 8 gol bunuh diri.

- Laga  Liverpool melawan Spurs dalam ajang Premier League sudah melahirkan 17 buah penalti, dengan 11 di antaranya lahir di Anfield. Jumlah penalti tersebut merupakan jumlah  terbanyak dalam Premier League, setara dengan jumlah di satu partai lain yakni Everton saat melawan Newcastle.

- Tottenham belum pernah lagi menelan kekalahan dalam tiga laga tandang secara beruntun di Premier League sejak bulan Januari 2009.

- Spurs gagal melepaskan tembakan tepat sasaran di dalam kekalahannya dengan skor 0-5 atas Liverpool pada bulan Desember di White Hart Lane. Hal tersebut adalah satu-satunya laga di mana mereka tak bisa melakukannya pada musim ini. Hasil tersebut juga sekaligus menandai akhir dari era Andre Villas-Boas di Tottenham.

- Daniel Sturridge mencetak 11 buah gol dalam 11 penampilan Premier League di Anfield pada musim ini.

- Steven Gerrard menjadi topskorer liga dalam urusan bola mati usai membuat total 10 gol dari delapan penalti dan dua tendangan bebas. Gerrard juga tercatat telah menyumbangkan assist terbanyak dari set piece dengan total 7 assist.

- Liverpool meraih 11 kemenangan tanpa kekalahan dari 12 pertandingan kandang terakhirnya di Premier League. Secara keseluruhan, Liverpool mencatatkan 13 kemenangan, 1 kali seri dan 1 kekalahan.

- Dalam 21 pertandingan dalam ajang Liga Primer terakhirnya Liverpool selalu berhasil mencetak gol sebelum waktu turun minum. Hal tersebut merupakan sebuah rekor di ajang tersebut.

- Dari 16 pertandngan Liga Primer terakhirnya di Anfield, Liverpool hanya sekali gagal mencetak gol. Fakta Pertandingan Liverpool vs Tottenham