Everton Naik Ke Empat Besar

Everton Naik Ke Empat Besar

Everton Naik Ke Empat Besar

Everton naik ke empat besar setelah gol romelu Lukaku menyegel kemenangan atas Southampton, Seamus Coleman memberikan keunggulan bagi Everton saat mendapatkan peluang di sisi kanan penyerangan. Pemain pengganti Southampton Gaston Ramirez menyamakan kedudukan dari tendangan jarak dekat, tendangannya mampu mengecoh kiper cadangan Everton Joel Robles. Tapi hanya tiga menit kemudian Everton mengungguli the saints kembali, Lukaku bisa memanfaatkan umpan tendangan James McCarthy pada menit ke 74 untuk menyegel kemenangan bagi Everton. Everton sekarang berada lima poin dibelakang pemuncak klasemen Arsenal sementara Southampton berada di peringkat kesembilan. The saints mengalami rentetan hasil yang mengecewakan di akhir tahun 2013. Tim asuhan Mauricio Pochettino hanya memperoleh dua kemenangan dari 10 pertandingan Premier League terakhir. Peringkat mereka perlahan-lahan menurun di klasemen.

Everton yang tampil pada pertandingan tanpa Tim Howard, Phil Jagielka dan Gareth Barry masih mampu tampil bersemangat. Pertandingan ini membuat catatan kandang Everton semakin baik. The toffees hanya mengalami satu kali kekalahan kandang selama tahun 2013. Mereka bisa bangkit dengan cepat setelah mengalami kekalahan mengejutkan melawan Sunderland pada Boxing Day. Dua gol yang dicetak oleh tim biru Merseyside menunjukkan kualitas Everton yang sebenarnya. Southampton sebenarnya juga memiliki peluang, tapi mereka tak bisa memanfaatkannya dengan baik. Manajer Everton Roberto Martinez:

“Pertandingan melawan Southampton berjalan sebagai tes kelanjutan setelah yang kami alami pada pertandingan boxing ay. Southampton adalah tim yang sangat bagus dan kami tahu akan kualitas mereka. Jadi kemenangan melawan tim seperti itu memberikan keyakinan akan kualitas yang kami miliki.” “Untuk melihat cara kami mencetak gol kemenangan tentu saja sangat memuaskan dan kemenangan ini juga sangat memuaskan permainan.” “Kami bertahan dengan baik dan berkonsentrasi dengan penuh, yang mana kedua faktor itu kami perlukan untuk melawan Southampton.” “Tak ada yang dapat dilakukan Joel Robles untuk menghentikan gol pertama Southampton. Cara dia memelintir bola sangat cantik sekali.” “Saya merasa sangat senang sekali. Kami sedang menjalani jadwal padat dan skuad menunjukkan kemampuannya disaat yang tepat.”

Manajer Southampton Maurichio Pochettino : Saya rasa pertandingan ini berjalan sangat menarik, kedua tim bermain sepakbola positif, dan kami malu karena tak mendapatkan satu poin pun dari pertandingan yang berjalan sangat menarik.” “Kami memiliki beberapa peluang bagus dan kami sangat malu untuk pulang karena tak dapat memanfaatkan peluang tersebut.” “Kami mengetahui bahwa Everton akan bermain lebih menyerang, jadi saya sangat senang dan menikmati sepakbola disini. Tapi kami tetap menderita karena tak mendapatkan satu poin pun dari pertandingan ini.” “Kami sangat senang melihat tim sedang berkembang dan mengalami kemajuan. Sangat sangat yakin bahwa pemain dari akademi yang kami miliki di tim. Mereka hanya memerlukan waktu untuk beradaptasi.”