Dortmund Raih Kemenangan 5-1 Atas Bremen

Dortmund Raih Kemenangan 5-1 Atas Bremen

Dortmund Raih Kemenangan 5-1 Atas Bremen

Dortmund Raih Kemenangan 5-1 Atas Bremen – Pada pertandingan yang berlangsung di Weser Stadion, hari Sabtu (8/2) malam dalam ajang lanjutan Bundesliga, Borussia Dormund berhasil kembali meraih 3 poin penuh usai mengalahkan sang tuan rumah, Werder Bremen dengan skor akhir 5-1. Dalam pertandingan yang didominasi oleh tim amu tersebut, Dortmund berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-26. Berawal dari usaha Robert Lewandowski yang menyambut umpan matang dari Marcel Schmelzer, kemudian melakukan tembakan dengan kaki kanannya yang mengarah langsung ke tiang jauh. Kemudian bola berhasil bersarang di pojok gawang tim tuan rumah. Empat menit sebelum turun minum, Dortmund berhasil menggandakan keunggulannya atas tim tuan rumah.

Dortmund Raih Kemenangan 5-1 Atas Bremen – Usai mendapatkan umpan bola dari Lewandowski, Henrikh Mkhitaryan yang sudah berada di depan kotak penalti bergerak maju mencari ruang tembak. Pemain asal Armenia tersebut kemudian tak menyia-nyiakan waktunya untuk melepaskan tendangannya dengan kaki kanan ke dalam gawang Raphael Wolf. Skor pun menjadi 2-0. Memasuki babak kedua pertandingan, tepatnya di menit ke-3, Dortmund kembali mengungguli lawannya. Kali ini Manuel Friedrich mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menjebol gawang Bremen melalui sepakan kaki kanannya dari situasi sepak pojok. Skor pun bertambah untuk Dortmund.

Dortmund Raih Kemenangan 5-1 Atas Bremen – Untuk kesekian kalinya, Mkhitaryan kembali mencatatkan namanya kembali di papan skor, tepatnya di menit ke-62. Berawal dari serangan balik yang berhasil dibangun dengan amat rapi oleh pemain Dortmund, Marco Reus yang bergerak masuk dan menusuk ke dalam kotak penalti. Setelah itu kemudianya dirinya melakukan tendangan umpan yang disambut olej Mkhitaryan yang kemudian bisa menyelesaikannya menjadi sebuah gol dengan sontekan kaki kanannya. Satu menit sebelum laga usai, Bremen berhasil membuat gol hiburan lewat sepakan Levent Aycicek. Tembakan tersebut rupanya tak mampu dijangkau oleh Roman Weidenfeller.

Dortmund Raih Kemenangan 5-1 Atas Bremen – Pertandingan pun berkhir dengan skor akhir 5-1 atas Dortmund. Di menit ke-85, Dortmund kembali membawa dirinya semakin jauh usai menorehkan gol kelimanya. Berhasil lolos dari jebakan offside saat menerima umpan bola dari Jona Hoffman, Lewandowski yang tanpa kesulitan menerobos lini belakang Bremen, berhasil menuntaskan bola menjadi sebuah tembakan jarak dekat yang berhasil menjebol gawang lawan. Dengan tiga poin tambahan yang berhasil diraih tersebut, Dortmund kini berada di posisi ke-3 dalam klasemen dengan 39 poin dari 20 pertandingan. Sementara Bremen harus turun peringkat ke posisi 13 dengan 20 poin.

Susunan Pemain:

Werder Bremen: Wolf, Gebre Selassie, Prodl, Lukimya, Caldirola, Bargfrede, Junuzovic, Elia (Koblyanski 55′), Hunt (Aycicek 79′), Obraniak, Di Santo (Petersen 55′)

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Friedrich, Sokratis, Schmelzer, Bender (Kehl 65′), Sahin, Aubameyang (Hoffman 77′), Mkhitaryan, Reus (Grosskreutz 65′), Lewandowski