Berita Piala Dunia Kamerun Lolos ke Piala Dunia 2014

Kamerun Lolos ke Piala Dunia 2014

Kamerun Lolos ke Piala Dunia 2014

Berita Piala Dunia – Kemenangan Kamerun atas Tunisia dengan skor 4-1 memastikan mereka meraih satu tiket menuju perhelatan sebak bola paling akbar sejagad, Piala Dunia 2014. Ini sekaligus memastikan mereka sebagai tim ketiga perwakilan dari Benua Afrika ke Piala Dunia di Brasil nanti. Dalam laga yang berlangsung di Stade Omnisport pada Minggu (17/11) waktu setempat, Samuel Eto’o dkk memang lebih diunggulkan ketimbang Tunisia. Selain itu juga, mereka sudah mampu bermain imbang saat bertandang ke markas Tunisia pada leg pertama. Dan ketika mereka menjamu Tunisia, mereka pun mampu unggul dengan skor telak dan memastikan mereka lolos ke Piala Dunia. Jalannya laga sendiri mencatat jika Kamerun sudah mampu unggul sejak laga babak pertama baru memasuki menit ke-4. Pierre Webo menjadi aktor pembuka kran gol Kamerun. Selang kurang lebih 25 menit kemudian, giliran Bendjamin Moukandjo yang mampu mencetak gol kedua bagi Kamerun.

Gol balasan tim tamu tercipta dari kaki Ahmed Akaichi. Gol tersebut pun seolah membuka asa bagi tim tamu. Namun sayangnya gol Ahmed Akaichi tersebut hanya mampu menjadi satu-satunya gol yang mampu dilesatkan tim tamu ke gawang tim tuan rumah. Dan parahnya lagi, Kamerun-lah yang mampu menambah keunggulan lagi. Aktor yang mencetak dua gol tambahan Kamerun ialah Jean Makoun tepatnya di menit ke-65 dan di menit ke-86. Dari catatan FIFA jelas terlihat jika Kamerun berhasil lolos ke babak ini dikarenakan mereka mampu lolos sebagai juara Grup 1. Sedangkan Tunisia sendiri berhasil lolos ke fase ini dikarenakan tim ini mampu menjadi Juara Grup B. meskit terbilang keduanya sama-sama lolos sebagai juara grup, namun yang menentukan lawan pada fase knock out ini ialah melalui pengundian yang dilakukan atas dasar ranking FIFA. Dimana dari hasil pengundian tersebut, Kamerun dan Tunisia akhirnya harus berjibaku memperebutkan satu tiket ke Piala Dunia.

Dengan hasil ini, Kamerun memastikan jika mereka mampu lolos untuk yang keenam kalinya dari tujuh kompetisi Piala Dunia terakhir. Kamerun mampu mengikuti jejak rekan se Benua mereka yakni Nigeria serta Pantai Gading yang memang sudah terlebih dahulu mampu memastikan satu tiket menuju Piala Dunia Brasil 2014 mendatang. Ada dua tiket lagi yang masih tersisa untuk kawasan Benua Asia. Dimana sisa dua tiket tersebut akan diperebutkan oleh Ghana yang akan menghadapi Mesir, serta Burkina Faso yang akan berhadapan dengan Aljazair. Memang kedua laga yang tersisa ini masih sulit untuk diprediksi. Pasalnya masing-masing tim mempunyai kesempatan yang sama besar. Dan tentunya laga ini sangatlah sayang untuk dilewatkan. Dan laga yang paling sulit untuk diprediksi adalah laga Ghana kontra Mesir. Dimana seperti diketahui Ghana dan Mesir sama-sama memiliki kekuatan yang berimbang. Berita Piala Dunia