Berita Bola Online Superioritas PSG

9.Superioritas PSG

Superioritas PSG

Berita Bola Online – Paris St Germain tampaknya tidak ingin hasil kurang meyakinkan di Ligue 1 berlanjut ke Liga Champions. Pasukan Laurent Blanc tentu tidak ingin hanya menjadi penggembira di kompetisi tertinggi di Eropa ini. Setelah menghempaskan Olympiakos pada laga pertama di Liga Champions Grup C, Les Parisiens kembali mencatat pesta gol ke gawang Benfica di laga kedua. Bermain di kandang sendiri, membuat para pemain PSG bermain lebih lepas dan tidak ingin kehilangan poin. Apalagi Benfica merupakan tim yang cukup kuat di kompetisi ini. Alhasil PSG berhasil menang dengan skor 3-0.

Paris St Germain bermain tanpa sang kapten Thiago Silva yang harus menepi selama 6 pekan. Dan Blanc dalam kesempatan ini mencoba memainkan pemain muda mereka yang direkrut dari AS Roma musim ini. Marquinhos melakukan debutnya di Liga Champions musim ini bersama PSG. Dan tampaknya debut Marquinhos berjalan manis. Selain berhasil menjaga lini belakang dari serangan-serangan Benfica yang digalang oleh Oscar Cardozo dan juga Nicolas Gaitan, Marquinhos juga berhasil mencetak gol kedua PSG di menit ke 25. Dan gol tersebut menjadi gol pertama Marquinhos di musim ini untuk PSG dan di Liga Champions.

Selain Marquinhos, Zlatan Ibrahimovic juga menjadi pahlawan bagi Paris St Germain yang mencetak 2 gol ke gawang Benfica di menit ke 5 dan 30. Ibra mampu memanfaatkan peluang yang ia dapat guna membawa PSG unggul 3-0. Dua gol tersebut ditambah sebuah gol Marquinhos, sudah cukup membawa PSG meraih kemenangan kedua dan memimpin klasemen sementara Grup C di Liga Champions musim ini. Dan tentu saja peluang untuk lolos ke babak kedua semakin terbuka.

Penampilan buruk justru ditampilkan oleh Edinson Cavani. Mantan penyerang Napoli ini ternyata kurang bisa ditempatkan di sisi sayap permainan PSG. Cavani terlihat masih kesulitan untuk beradaptasi dengan peran barunya di PSG. Laurent Blanc yang menggunakan formasi 4-3-3 memang menempatkan Cavani di sektor depan atau sayap bersama Lavezzi guna menemani Ibra di lini depan PSG. Beberapa kali tampak Cavani terlihat invisible alias tidak terlihat sama sekali sepanjang laga melawan Benfica tersebut.

Keadaan Cavani ini sendiri mirip dengan situasi Ibra ketika di Barcelona beberapa musim lalu. Ibra juga kurang bisa bermain lepas di sektor sayap. Dan di PSG tentunya Ibra lebih memilih bermain sebagai penyerang tengah ketimbang sayap. Alhasil Cavani yang digeser ke posisi sayap bersama Lavezzi. Diharapkan oleh Blanc, Cavani bisa beradaptasi di posisi barunya guna membawa Paris St Germain bersaing di Ligue 1 dan juga Liga Champions yang merupakan target mereka di musim ini. Apalagi dengan dukungan dari Lavezzi dan Ibra, tentunya Cavani bisa menjadi andalan PSG. Berita Bola Online