Atletico Madrid Dalam Masalah Serius!

Atletico Madrid Dalam Masalah Serius!

Atletico Madrid Dalam Masalah Serius!

Atletico Madrid Dalam Masalah Serius! – Penjaga Gawang Real Madrid sekaligus kapten tim tersebut, Iker Casillas, yakin bahwasanya Atletico Madrid akan menghadapi sebuah masalah serius karena kasus pelemparan penggeret korek api ke arah Cristiano Ronaldo. Sanksi yang diberikan asosiasi sepak bola Spanyol akan sangat berat. Cristiano Ronaldo dilempar dengan penggeret korek api pada saat Derby Madrid terjadi di ajang Copa Del Rey di markas Atletico Madrid, Vincente Calderon, pada hari Selasa, 11 Februari 2014. Penjaga gawang tersebut sebenarnya sangat sedih dan marah mengetahui fakta bahwa rekan setimnya tersebut dilempar oleh sebuah benda dan bahkan mengenai dirinya.

Atletico Madrid Dalam Masalah Serius! – Dengan demikian, Casillas juga sedih karena penggemar Rojiblancos telah merusak nama baik klub Atletico Madrid. Pemain asal Portugal tersebut terkena sebuah lemparan benda di kepala saat dia berjalan keluar lapangan menuju kamar ganti pada saat istirahat babak pertama ketika dia sudah mencetak dua gol cepat. Casillas menanggapi hal tersebut dengan mengatakan kalau penggemar yang melakukan hal sedemikian justru merusak lebih kepada klubnya dari pada kerusakan yang dia timbulkan kepada Ronaldo. Casillas mengatakan bahwa lemparan tersebut hanya terasa sakit sebentar di kepala Ronaldo dan nantinya kemudian akan hilang dengan sendirinya dan CR7 akan lupa pernah merasakan sakit.

Atletico Madrid Dalam Masalah Serius! – Berbeda dengan Atletico Madrid dan seluruh penggemarnya. Nama Atletico Madrid sebagai klub yang bermain fair di lapangan telah rusak citranya oleh oknum pendukung tersebut. Menurut Casillas, Atletico bisa mendapatkan sebuah sanksis yang berat. Los Rojiblancos bisa saja bertanding tanpa penonton karena ulah oknum pendukung tersebut bahkan lebih jauh bisa saja mengakhiri akhir musim ini tanpa penonton sama sekali. Sebuah sanksi yang amat berat dan dapat membuat sebuah tim rusak citranya dan terkena denda sosial yang lebih berat dari pada denda finansial. Casillas kemudian mengatakan sebenarnya Atletico Madrid bisa bermain lebih baik andai kata tidak ada insiden tersebut. Casillas melihat bahwa para pemain Atletico Madrid sepertinya tidak konsentrasi karena memikirkan kasus yang akan menimpa mereka itu.

Atletico Madrid Dalam Masalah Serius! – “Saya pikir konsekuensi dari pada melakukan lemparan ke lapangan saja sudah sangat serius. Pelanggaran tersebut telah mencederai nilai yang dijunjung yakni fair play dan menerima segala hasil yang ada di lapangan. Apalagi kemudian serangan lemparan itu mengenai seorang pemain. Maka, bisa saja Atletico Madrid akan bertanding tanpa penonton. Serangan lemparan tersebut telah merusak citra Atletico Madrid karena Atletico adalah sebuah klub yang baik dan bagus. Mereka bisa saja bermain lebih baik andai kata tidak ada kejadian yang sedemikian. Maka, saya sendiri sangat sedih atas peristiwa yang terjadi. Semuanya harusnya tidak terjadi begitu saja tetapi merupakan pembiaran jika Atletico tidak terkena sanksi.” Sebut Iker Casillas dalam wawancara.