Agen Bola Tour De France

Tour De France

Tour De France

Agen Bola – Chris Froome, pembalap sepeda asal inggris menempati posisi ketiga dalam etape ke 20 pada sabtu waktu setempat dan dipastikan merebut gelar juara Tour De France yang ke 100 tahun ini.

Pembalap berusia 28 tahun itu memperoleh waktu lebih 5 menit dari pesaing-pesaingnya dalam klasemen umum. Hal ini membuat posisi Chris Froome tidak akan terkejar lagi. Froome melenggang dengan tenang saat etape terakhir yang lebih merupakan tradisi prosesi untuk mencapai garis akhir di ibukota Paris. “Aku tak bisa percaya aku duduk di sini, dalam posisi ini, ini bener -  bener menakjubkan!!” kata froome. “ aku kehilangan kata-kata (dalam menggambarkan situasi ini). Aku masih harus membalap ke paris, tapi hasil klasemen umum telah berakhir. Untuk finish dengan hasil seperti ini sesuatu yang special. Itu cukup sulit untuk tetap diatas setelah insiden aku dengan penonton. aku benar benar kewalahan”

Froome berada diposisi ketiga dibelakang juara etape kali ini, pembalap kolombia  naito Quintana dan pembalap asal spanyol Joaquim Rodriguez. Pembalap inggris tersebut sempat berurusan dengan penonton karena mereka tanpa sengaja menghambat langkahnya. Etape dengan rute mendaki ke puncak Gunung Semnoz ini dimenangkan oleh pembalap asal Kolombia, Nairo Quintana, disusul oleh pembalap Spanyol, Joaquim Rodriguez. Dengan hasil balapan ini Quintana mengamankan posisi ke dua di klasemen sementara di ikuti oleh rodriguez. Pembalap spanyol Alberto Contador juara 2007 dan 2009, yang pada awal balapan merupakan rival sengit, turun ke posisi ke 4 secara keseluruhan, menyelesaikan waktu 2 menit dan 28 detik dibawah waktu yang dicatatkan Quintana.

Dalam lima kilometer terakhir menjelang puncak Gunung Semnoz di etape 20, Condator tertinggal sehingga tidak mampu mengejar Froome lagi. Kemenangan Froome merupakan yang kedua bagi warga Inggris setelah tahun lalu Bradley Wiggins merebut Tour de France 2012. Pembalap jerman jens voigt, pembalap tertua (umur 41), telah terjebak dalam kategori hors rating paling sulit. Jerman Jens Voigt, pesaing tertua dalam lomba di 41, telah memimpin memisahkan diri tetapi tertangkap pada akhir hors categorie – rating paling sulit – pendakian. Sejak awal Froome memang sudah diperkirakan akan merebut juara tahun ini, yang sekaligus menjadi peringatan 100 tahun balapan sepeda paling bergengsi di dunia ini.

Klasemen tour de france
General (yellow jersey)
1. Chris Froome (GB)
2. Nairo Quintana (Col)
3. Joaquim Rodriguez (Spa)
Points (green jersey)
1. Peter Sagan (Slo)
2. Mark Cavendish (GB)
3. Andre Greipel (Ger)
King of the Mountains (polka dot jersey)
1. Nairo Quintana (Col)
2. Chris Froome (GB)
3. Pierre Roland (Fra)
Young rider (white jersey)
1. Nairo Quintana (Col)
2. Andrew Talansky (US)
3. Michal Kwiatkowski (Pol) Agen Bola