Agen Bola Maldini Sayangkan Aksi Balotelli

Maldini Sayangkan Aksi Balotelli

Maldini Sayangkan Aksi Balotelli

Agen Bola – Mantan pelatih AC Milan yang juga pernah menukangi timna Italia, Cesare Maldini ikut mengomentari tentang sikap Balotelli usai laga kontra Napoli yang mengakibatkan sang pemain mendapat sanksi berupa skors tiga laga akibat berseteru dengan wasit. Maldini menyebut insiden itu sebagai sesuatu yang sulit dijelaskan. Pihak AC Milan pada awalnya akaan mengajukan banding terkait sanksi tiga laga tersebut tapi pada akhirnya pihak AC Milan mengurungkan niat tersebut. Cesare Maldini sendiri sangat menyayangkan insiden pasca pertandinga yang dimenangkan oleh Napoli tersebut.

Maldini mengatakan ini bukan pertama kalinya Balotelli berada dalam situasi seperti ini. Maldini menilai Balotelli sering bersikap seperti ini dan dia sendiri tidak tahu apa yang memicu Balotelli bertindak seperti itu. Padahal pelatih AC Milan Massimiliano Allegri sudah menyuruh Balo untuk diam. Maldini sendiri sudah memprediksi pihak klub tidak akan melakukan banding karena insiden ini memang kesalahan Balotelli sendiri dan perbuatan Balo ini mengakibatkan kerugian bagi AC Milan yang tidak bisa memakai tenaganya dalam tiga laga ke depan.

Dengan skors tiga laga ini maka Balo akan absen membela I Rossoneri saat menghadapi Bologna, Sampdoria dan tim kuat Juventus. Mauro Tassoti yang menjabat sebagai Asisten pelatih AC Milan dalam kasus ini tidak berdiri di belakang Balo untuk membenarkan tindakannya. Tassoti menilai tindakan Balo yang mendapat kartu merah setelah laga berakhir karena tidak puas terhadap wasit Luca Munti murni tanggung jawab pemain bengal tersebut. Padahal Balo cukup tampil dalam laga tersebut. Setelah gagal menceploskan bola ke gawang Napoli melalui titik penalti, Balo sukses menciptakan gol indah di masa injury time babak kedua.

Tassotti berharap hukuman ini akan membuat Balo bisa bersikap lebih baik lagi saat berada di dalam lapangan. Tassotti mengatakan dirinya pernah menghadiri pertemuan antara wasit dan kapten tim dan dari pertemuan tersebut diambil keputusan agar para pemain bisa lebih sopan dan terpelajar saat menghadapi wasit. Jika peluit panjang sudah dibunyikan maka hasil laga tidak akan bisa dirubah dengan cara apapun. Tassotti menjelaskan pemain boleh saja mempertanyakan keputusan wasit tapi tidak boleh melewati batas dan apa yang dilakukan oleh Balotelli menurut wasit sudah melewati batas. Tasotti sendiri tidak tahu secara pasti apa yang dilakukan oleh Balotelli karena saat kejadian dirinya langsung masuk ke ruang ganti pemain. Tapi apaun yang terjadi Tasotti mengatakan baik Ballo maupun AC Milan bisa mengambil hikmah dan pelajaran. Balo juga diharapkan bisa menerima dengan lapang dada atas sanksi yang sudah dijatuhkan federasi sepak bola Italia terhadapnya. Agen Bola