Agen Bola Kimi Raikkonen Bisa Gabung Ferrari Musim Depan

Kimi Raikkonen Bisa Gabung Ferrari Musim Depan

Kimi Raikkonen Bisa Gabung Ferrari Musim Depan

Agen Bola – Ferrari dipercaya tengah memberikan pertimbangan yang serius untuk kembali bekerja sama dengan Kimi Raikkonen untuk musim 2014, mengacu kepada analis F1 Sky Sports Mark Hughes. Raikkonen meninggalkan tim berjuluk Scuderia tersebut pada tahun 2009 setelah dua tahun sebelumnya memberikan gelar Juara Dunia, namun kini dijagokan untuk menggantikan posisi mantan rekan setimnya Felipe Massa, yang dianggap tak kunjung memberikan hasil baik bagi tim asal Italia tersebut.

“Ferrari telah berkata kepada saya bahwa Kimi saat ini menjadi target mereka” Hughes melaporkan. “Apabila mereka gagal mendapatkannya, maka sepertinya Ferrari akan mempertahankan Massa.” Raikkonen yang kontraknya akan habis pada musim 2014, masih tercatat sebagai pembalap terakhir yang memenangkan Juara Dunia untuk Ferrari dan sejauh ini telah menampilkan penampilan yang positif setelah comeback nya pada tahun lalu dan memutuskan bergabung bersama Lotus. “Saya pikir Lotus, Ferrari dan McLaren menjadi opsi bagi Kimi musim depan” ujar Martin Brundle, seorang komentator. “Ia telah melakukan pekerjaan yang fantastis semenjak ia kembali ke F1. Tentu saja ia akan menjadi incaran banyak tim untuk saat ini.”

Alonso di tempat lain meninggalkan McLaren pada musim 2007 setelah membalap bagi tim asal Inggris tersebut hanya satu musim, terutama setelah adanya persaingan dengan pembalap debutan pada kala itu Lewis Hamilton. Juara Dunia dua kali tersebut menegaskan bahwa ia tidak ingin ikut campur dalam keputusan timnya. “Fernando tentu sudah mengetahui bahwa Kimi bukan seseorang yang memainkan politik” Hughes berkata. “Ia harus tahu bahwa Kimi bukan tipe pembalap yang akan menusuknya dari belakang, atau melakukan protes dan segala macamnya. Itu bukan Kimi. “Ferrari menyingkirkan Kimi pada saat itu karena mereka melakukan apa yang seharusnya dilakukan pada waktu itu. Saya pikir Fernando tidak akan menganggapnya sebagai sebuah ancaman.

“Ferrari sebelumnya pernah memiliki susunan pembalap yang tidak menginginkan posisi “pembalap utama”, yaitu pada diri Raikkonen dan Massa.” Pembalap Sauber Nico Hulkenberg, Paul di Resta dari Force India dan pembalap belia Marussia Jules Bianchi juga diberitakan masuk sebagai pembalap yang berpotensi menggantikan posisi Massa, namun mengacu kepada Hughes, di Resta dan Bianchi nampaknya hanyalah rumor yang tidak jelas datang dari mana. Pekan lalu, team principal Stefano Domenicali mengatakan bahwa tentu Ferrari memikirkan Raikkonen untuk kembali bergabung bersama timnya. “Kenapa tidak?” ujar Domenicali kepada Sky Sports.

Raikkonen sebelumnya dilaporkan mendapat kompensasi senilai 20 juta poundsterling untuk meninggalkan Ferrari empat tahun lalu, setelah masih menyisakan kontrak satu tahun namun ia menegaskan bahwa di dalam kesepakatan tersebut tidak ada pernyataan yang menyebutkan bahwa ia tidak boleh kembali ke Ferrari. “Saya tidak pernah memiliki masalah dengan siapapun sebelumnya dan tentu saja banyak hal bisa berubah dari yang terjadi sebelumnya” pembalap asal Finlandia tersebut berujar perihal hubungannya saat ini dengan Ferrari menjelang GP Italia. Popularitas Raikkonen di depan pendukung Ferrari sebelumnya tidak pernah pudar. Salah satu spanduk yang terbentang pada saat kualifikasi kemarin menuliskan kalimat ‘Kimi On Pole’, agaknya akan menjadi pemicu bagi Ferrari untuk bisa menduetkannya dengan Alonso. Agen Bola