Agen Bola Delio Rossi Nafas Baru Samdoria

Delio Rossi Nafas Baru Samdoria

Delio Rossi Nafas Baru Samdoria

Agen Bola – Delio Rossi menggantikan Ferrara sebagai pelatih setelah dirinya mengundurkan diri dan gagal memberikan yang terbaik untuk samdoria. Rossi melakukan banyak pergantian di tim, membuang sistem empat bek dan menerapkan formasi 3-5-2 yang mulai banyak dipakai di Serie A. Enzo Maresca yang rutin dimainkan Ferrara diganti Poli.

Lorenzo De Silvestri yang sebelumnya jarang dimainkan, bersama Marcelo Estigarribia yang pemain winger kanan keduanya digunakan Rossi sebagai bek sayap. Yang paling menonjol tentu pemilihan eks kapten Angelo Palombo. Setelah dipinjamkan ke Inter, dia tidak pernah diturunkan pada era Ferrara. Rossi bukan hanya mengembalikan Palombo menjadi starter, pemain tengah itu malah ditaruh sebagai bek tengah dan bermain sebagai figur sentral Samdoria.

Setelah kalah 0-1 dari eks klub Rossi Lazio, Sampdoria kembali menang dengan kejutan, menaklukkan Juventus di Turin. Sebastian Giovinco mencetak gol dari titik penalti, lalu defender Sampdoria Gaetano Berardi dikeluarkan dari lapangan. Meski kalah jumlah pemain, Doria berhasil comeback dengan dua gol dari Icardi. Icardi kembali menarik perhatian saat mencetak empat gol melawan Pescara yang dimenangkan 6-0. Dia juga mencetak gol dengan sundulan di kemenangan 3-1 atas Roma, di mana Gianloca Sansone yang didatangkan bulan Januari bermain gemilang di debutnya. Menggantikan Soriano di babak kedua, dia mencetak dua gol, satu dari tendangan bebas.

Setelah mengalahkan Parma 1-0 dengan gol lain dari Icardi, Samp tidak berhasil menang dalam 10 pertandingan. Seri 1-1 dengan Catania memastikan mereka bertahan di Serie A. Sampdoria pun mengakhiri musim dengan luar biasa, sekali lagi mengalahkan Juve. Kiper cadangan Angelo Da Costa melakukan banyak penyelamatan gemilang di laga yang berakhir 3-2 itu. Eder menunjukkan pengaruhnya di penyerangan dan Icardi mengakhiri musimnya dengan gol kesepuluh penentu kemenangan Sampdoria. Itu juga gol ketiganya saat melawan Juve dalam hanya dua laga. Blucerchiati mengakhiri musim di peringkat 14 dengan 42 poin. Meski sempat kesulitan menang, Doria menunjukkan bahwa mereka bisa mengalahkan tim-tim besar. Mereka juga bisa berbangga sebagai satu-satunya tim yang mengalahkan Juve dua kali di Serie A musim ini.

Pemain Musim Ini

Gelandang bertahan Sampdoria asal Spanyol Pedro Obiang merupakan pemain Il Samp paling konsisten musim ini. Dia berhasil merebut banyak bola dan mengumpannya secara efektif. Meskipun performa tim buruk, dia diandalkan Ferrara dan Rossi.

Gol Musim Ini

Tendangan overhead Enzo Maresca saat Sampdoria kalah 1-2 dari Atalanta.

Rekrutan Terbaik dan Terburuk

Dengan pemain anyar yang dibeli Sampdoria tidak ada yang sering bermain ataupun menunjukkan performa konsisten, Andrea Poli lah yang meraih penghargaan ini. Poli bukan pemain baru, dia kembali setelah dipinjamkan ke Inter dan bermain gemilang di Doria musim ini. Biasa dimainkan sebagai gelandang tengah, perannya adalah mengendalikan permainan dengan umpan-umpannya. Poli juga menunjukkan bahwa di ruang sempit dia tetap tenang dan melakukan beberapa dribel singkat. Selama musim ini dia juga mencetak tiga gol pertamanya di Serie A dan mencatatkan dua caps bersama timnas Italia. Untuk yang bermain buruk, meski punya pengalaman internasional, bek kiri Denmark Simon Poulsen hanya bermain tujuh kali dan tidak bisa memperebutkan posisi starter. Ferrara memilih Andrea Costa sebagai bek kiri dan saat Rossi datang, pemain Paraguay Estigarribia lah yang dipilih menempati wing-back kiri. Agen Bola