Agen Bola 6 Pesepak Bola Ini Pun Merokok

6 Pesepak Bola Ini Pun Merokok

6 Pesepak Bola Ini Pun Merokok

Agen Bola – Publik baru saja digemparkan dengan foto Jack Wilshare yang tertangkap kamera tengah merokok di luar sebuah klub hiburan malam. Tapi rupanya, Wilshere bukanlah yang pertama. Sebelumnya sudah ada 6 pesepak bola lain yang pernah terkena skandal merokok. Dalam peraturan sepak bola Eropa sendiri memiliki aturan ketat mengenai atlet sepak bola yang merokok ataupun melakukan hal yang ditakutkan merusak kesehatan. Pasalnya, atlet ataupun pesepak bola adalah salah satu sosok publik figure yang akan ditiru oleh para penggemar. Siapa saja sih pesepak bola yang pernah terlihat merokok?

1. Ashley Cole (Chelsea/Inggris)

Punggawa Chelsea ini seringkali terlihat di hadapan publik sedang asik menghisap rokoknya. Bahkan salah satu kerabat dekat Cole pernah membocorkan rahasia kecil Ashley Cole pada Daily Mail, rupanya pemain bek berusia 32 tahun ini memang memiliki kebiasaan merokok ketika liburan musim panas. “Bahkan, salah satu temannya mengatakan Cole orang yang bodoh. Dia sudah tertangkap kamera sedang merokok sebelumnya, namun saat itu Jose Mourinho bukan pelatih Chelsea. Mourinho terkenal selalu menginginkan standar terbaik dari pemainnya, dan dia tidak akan senang jika pemainnya merokok,” ujar sang sumber.

2. Fabio Coentrao (Real Madrid/Portugal)

Coentrao pernah tertangkap kamera tengah merokok pada April 2012 lalu, ia pun langsung di skors selama satu pertandingan oleh Jose Mourinho, yang kala itu sebagai pelatih Real Madrid. Pemain bek ini pun mengaku hanya merokok pada saat tertentu saja. “Saya sangat kecewa dengan berita yang ditulis di media mengenai saya. Saya pemain profesional, dan selalu memberikan yang terbaik untuk klub. Tidak adil untuk menghakimi saya karena satu tindakan,” ujar Coentrao.

3. Zinedine Zidane (Eks kapten timnas Prancis)

Ini adalah salah satu berita yang menghebohkan kala itu. Bagaimana tidak, sang pemain bintang dan legenda sepak bola ini terlihat merokok sebelum pertandingan semifinal Piala Dunia 2006 antara Prancis melawan Portugal. Pasalnya, pemain yang kini menjadi asisten pelatih Real Madrid ini sedang gencar0-gencarnya melakukan kampanye anti rokok.

4. Mario Balotelli (AC Milan/Italia)

Striker bengal ini pun langsung menjadi topik berita ketika tertangkap basah merokok pada 2012 lalu. Bahkan kala itu pelatih Manchester City mengancam akan mendepak pemain berjuluk Super Mario ini bila tak menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Tapi ternyata kebiasaan tersebut berulang ketika Mario Balotelli sudah hijrah ke AC Milan. Beberapa bulan lalu, Super Mario terlihat merokok di dalam toilet sebelum laga melawan Fiorentina. Ckckck.

5. Fabian Barthez (Eks kiper timnas Prancis)

Sudah bukan rahasia lagi bila Fabian Barthez adalah salah satu pesepakbola yang sangat gemar merokok. Bahkan ketika bergabung bersama Manchester United pada tahun 2000 lalu, Sir Alex Ferguson mengaku sudah tau bahwa kiper dengan penampilan khas plontos ini memang memiliki kebiasan buruk merokok. “Saya sudah tahu Barthez merokok sebelum dia bergabung dengan kami. Di Inggris, jarang meilhat pesepakbola merokok. Tapi, saya lebih memilih pemain yang merokok daripada gemar alkohol,” ujar Ferguson.

6. Wayne Rooney (Manchester United/Inggris)

Ternyata, bomber bertubuh gempal Manchester United ini pun pernah terlihat merokok. Bahkan pada Mei 2011, foto Roo ketika merokok kala berendam di kolam renang tampil di halaman surat kabar terkenal Inggris, The Sun. Agen Bola