Agen Bola 10 Pembalap Berpenghasilan Selangit

10 Pembalap berpenghasilan selangit

10 Pembalap berpenghasilan selangit

Agen Bola – Arena balap Formula One yang selalu di banjiri dengan para racer berkemampuan mumpuni dalam mengendalikan laju mobil, selalu menjadi sorotan yang menarik. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya, berapa sih pendapatan para racer ini mereka rela bertarung dengan maut di sirkuit? Olahraga kebut-kebutan satu ini memang seru untuk dinikmati. Para pebalap yang menggeber mobilnya, berebut saling mendahului untuk sampai di garis finish dengan waktu paling cepat. Bukan hanya teknologi mobil yang dipakai yang menjadi faktor utama, tapi orang dibelakang setirlah yang sebenarnya paling banyak memegang peranan.

Tak mengherankan, pendapatan hingga puluhan juta dolar diraih oleh pebalap seperti Lewis Hamilton dan Fernando Alonso. Kedua pebalap ini pula yang duduk di peringkat pertama dalam daftar yang dilansir oleh majalah Forbes untuk pebalap dengan pendapatan paling tinggi. Peringkat dengan data yang dikumpulkan berdasarkan raihan kocek untuk pebalap-pebalap yang sudah tak asing namanya ini, terhitung sejak bulan Juni 2012 hingga Juni 2013. Pendapatan yang dihitung antara lain berasal dari gaji, sponsorship, bonus kemenangan, dan hak cipta.

1. Fernando Alonso (F1 – Ferrari)

Di peringkat pertama ada nama salah satu pebalap Formula one yang mengusung bendera kuda jingkrak, Ferrari. Fernando Alonso memang sudah cukup dikenal dengan nilai kontrak dan gajinya yang selangit. Meraih pendapatan hingga 30 juta dolar Amerika, maish ditambah dengan bonus dari race yang berhasil di menanginya sebesar 28 juta dolar Amerika. Pendapatan yang begitu tinggi ini masih ditambah dengan sponsorship yang menggunakan namanya sebagai icon sebesar 2 juta dolar Amerika. Total pendapatannya adala 60 juta dolar atau kira-kira 700 miliar rupiah.

2. Lewis Hamilton (F1 – Mercedes)

Urutan kedua masih ditempati oleh pebalap dari F1, Lewis Hamilton. Hamilton yang duduk dibawah naungan Mercedes menerima gaji dan bonus dari trofi juara yang berhasil ia raih untuk Mercedes sebesar 26 juta dolar. Pendapatan lain-lain Hemilton mencapai nilai 27,5 juta dolar, ditambah dengan sponsorship 1,5 juta dolar.

3. Dale Earnhardt Jr. (Nascar)

Peringkat ketiga ada pebalap dari Nascar yang mengantongi hingga 52 juta dolar. Dale yang adalah pebalap terkenal Nascar dan menggenggam trofi juara 10 tahun berturut-turut. Besarnya pendapatan para pebalap Nascar ini diungkapkan karena tingginya nilai sponsorship untuk para racer motorsport asal Amerika Selatan.

4. Jimmie Johnson (Nascar)

Diurutan keempat pun masih duduk pebalap dari Nascar dengan nilai sponsorship hingga 6,7 juta dolar, dan total pendapatan 48 juta dolar. Menjuarai Sprint Cup lima kali beruntun membuat tingginya penghasilan pebalap ini mendapat tepukan meriah dari penggemarnya.

5. Valentino Rossi (MotoGP – Yamaha)

Pendapatan: $22 juta

Gaji/bonus menang: $12 juta

Sponsor: $10 juta

Sang bintang legenda dari ajang MotoGP ini menjadi satu-satunya racer roda dua yang berada dalam list Forbes. Rossi yang berjuluk The Doctor ini mengantongi pendapatan dari Yamaha sebesar 32 juta dolar, termasuk bonus juara. Walau tersiar kabar bahwa musim ini gajinya akan dipangkas oleh Yamaha, Rossi harusnya tetap santai mengingat nilai sponsorshipnya yang mencapai 10 juta dolar. Di urutan keenam duduk Tony Stewart (Nascar) dengan total pendapatan 37 juta dolar, disusul dengan rekannya  Jeff Gordon (Nascar) dengan raihan dolar 36,4 juta dolar. Berikutnya ada pebalap yang duduk di peringkat atas klasemen F1, Sebastian Vettel dari Red Bull dengan pendapatan 36 juta dolar. Peringkat sembilan ada pebalap wanita Nascar, Danica Patrick dengan hasil 30 juta dolar. Di peringkat ke sepuluh ada pebalap dari Mc Laren, Jenson Button yang mendapat 28 juta dolar. Agen Bola