16 Juta Pound untuk Baines

16 juta pound untuk baines

16 Juta Pound untuk Baines

Pasaran Agen Bola – Ketertarikan Manchester United terhadap bek Everton, Leighton Baines tidak baru-baru saja. Pemain ini sudah menjadi incaran Setan Merah tahun lalu. Akan tetapi, usaha Manchester United untuk memboyong sang pemain dari klub Everton belum berhasil. Pada waktu itu, Ferguson adalah pelatih Manchester United. Kali ini, Moyes yang notabene mantan pelatih Everton diprediksi akan memuluskan niat Manchester United untuk membawa sang pemain. Pada proposal pertama, Manchester United menawarkan harga 12 juta pound untuk mendatangkan sang pemain di Old Trafford. Namun sayang, proposal tersebut ditolak mentah-mentah oleh Everton.

Media setempat mengatakan bahwa harga yang ditetapkan oleh manajemen Everton untuk sang pemain adalah 12 juta pound. Oleh karena itu, tawaran 12 juta pound dari Manchester United dirasa terlalu jauh dari dana yang diajukan Everton. Jika Manchester United benar-benar menginginkan Baines berseragam merah Manchester United, pihak manajemen MU harus lebih rajin mendekati manajemen Everton. Pasalnya, bek berusia 28 tahun ini akan habis kontraknya dua musim lagi. Jika Manchester United tidak bergeges mendapatkan sang pemain, bukan tidak mungkin klub lain akan menyerobot dari belakang. Moyes memang dikabarkan akan membawa beberapa mantan pemainnya di Everton ke Old Trafford. Salah satu pemain yang ingin ia bawa adalah Baines. Akan tetapi, diskusi masih alot.

Sementara itu, Kevin Katcliffe, mantan kapten Everton mengatakan Manchester United akan segera mendapatkan jasa Baines dengan catatan pihak manajemen Setan Merah mau menaikkan tawaran menjadi 15 juta pound. Jumlah ini 1 juta pound lebih rendah dari yang dipatok oleh Everton. Di sisi lain, pria berusia 52 tahun berpendapat melepas Baines pada jendela musim ini adalah langkah yang bijak. Usia Baines sudah beranjak 28 tahun. Ia bukan pemain sepak bola yang muda lagi. Jika Everton menunda menjual sang pemain sampai ia berkepala tiga, kemungkinan yang terjadi adalah harga sang pemain akan jatuh. Jelas pihak klublah yang akan menanggung rugi.

Upaya Moyes memburu Baines tersebut merupakan langkah sang manajer baru Setan Merah untuk persiapan mengganti Rio Ferdinad. Bek setia Setan Merah ini diprediksi tidak lama lagi akan keluar dari skuat Manchester United. Di era Moyes ini, kontrak Ferdinand hanya diperpanjang satu tahun saja. Artinya, Moyes harus bersiap mencari pengganti Ferdinand. Di sisi lain, Baines memang tak lagi muda. Akan tetapi, Moyes yakin lini pertahanan Manchester United akan semakin kuat jika Baines dipasang sebagai salah satu bek. Moyes mengerti benar karakter Baines semenjak ia menangani Everton. Oleh karena itu, posisi yang mungkin akan ditinggalkan Ferdinand cocok untuk pemain yang mempunyai tinggi badan 170 cm ini.